Street Fighter x Mega Man Telah Diluncurkan!

| Minggu, 23 Desember 2012
Street Fighter x Mega Man Telah Diluncurkan!
Setelah sekian lama penantian, Mega Man akhirnya kembali beraksi dalam Street Fighter x Mega Man, sebuah game yang mempertemukan antara Street Fighter dengan Mega Man. Game tersebut diluncurkan bersamaan dengan ultah Mega Man yang ke-25, tepat tanggal 17 Desember 2012 kemarin. Hanya sekedar informasi, game Mega Man pertama diluncurkan di NES pada tanggal 17 Desember 1987. Dua tahun kemudian, game ini sukses masuk ke Eropa.
Tanpa disangka, game yang sifatnya action platformer tersebut akhirnya menjelma menjadi salah satu game yang paling banyak digemari oleh fans beratnya. Sekuel dan spin-off pun bermunculan serta penjualannya berhasil mencapai lebih dari jutaan unit. Terhitung 30 September 2012, sudah ada 129 game dari franchise Mega Man yang berhasil diluncurkan dan total penjualannya mencapai angka 29 juta unit. Dengan kehadiran Street Fighter x Mega Man, maka total game yang telah meluncur pun genap menjadi 130 game.
Mega Man yang dikenal juga dengan nama Rockman di Jepang, merupakan hasil olahan dari mantan petinggi Capcom divisi R&D, Keiji Inafune. Sayangnya, beberapa tahun terakhir ini, franchise Mega Man sedikit mengalami kesulitan. Salah satu buktinya adalah ketika pada bulan Maret 2011 (tepat setelah Inafune mundur dari Capcom), Mega Man Legends, sebuah game action platformer 2,5D, dibatalkan. Hal ini kontan membuat para fans bersatu dan mengutarakan kekecewaan mereka yang sangat mendalam terhadap Capcom.
Kemudian di akhir tahun 2011, Capcom kembali mengumumkan sebuah kabar yang menyedihkan. Mega Man Legends 3 yang akan diluncurkan di 3DS, telah dibatalkan. Alhasil, Mega Man 10 yang diluncurkan pada tahun 2010 itupun menjadi game terakhir yang pernah diluncurkan oleh Capcom. Sekarang, kehadiran Mega Man yang juga sering disebut Blue Bomber, sudah kembali hadir dengan Street Fighter x Mega Man. Kalau pengen dapetinnya, bisa langsung masuk kesini yak. XD

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲