Miyamoto: Pikmin 3 Mirip Dengan Pikmin 1

| Rabu, 02 Januari 2013
Miyamoto: Pikmin 3 Mirip Dengan Pikmin 1
Kehadiran Pikmin 3 dikabarkan hanya tinggal menunggu waktu saja. Lalu menjawab bagaimana kira-kira setting atau atmosfer permainan yang akan diperlihatkan di sekuel ketiganya, Shigeru Miyamoto (sang developer game tersebut) menyatakan bahwa Pikmin 3 akan memiliki atmosfer permainan yang mendekati versi original-nya (pertama kali diluncurkan di Gamecube).
Dalam wawancara terbarunya, Miyamoto menyebutkan bahwa timnya telah mengadakan diskusi mengenai apa yang ingin mereka capai di Pikmin 3 dan game mana (dari dua game Pikmin sebelumnya), yang ingin mereka gunakan sebagai patokan.

"Sebenarnya itu adalah sesuatu yang terus diperdebatkan oleh anggota tim ketika kami sedang berdiskusi tentang arah yang akan diemban oleh Pikmin 3. Yang paling pertama adalah dengan melihat pada Pikmin 1 yang menurut kami bukanlah game yang mudah untuk dimainkan oleh semua orang dan dari waktu ke waktu, mereka bisa merasakan sedikit stres," tutur Miyamoto.
"Tujuan kami dalam Pikmin 2 adalah untuk menghilangkan sebanyak mungkin stres yang ada, jadi tidak heran kalau sekuel keduanya itu lebih mudah dimainkan. Yah, saya sendiri juga sangat setuju dengan arah baru ini. Atmosfer Pikmin 1 yang seperti itulah yang ingin saya ciptakan ulang dan saya bahkan sedang secara sengaja ingin melakukannya, jadi Pikmin 1 bisa menjadi sebuah game yang strategis."

Pendekatannya kemudian diakhiri oleh Miyamoto, yang ingin kembali lagi ke dasar game pertamanya dan memulai lagi semuanya dari titik tersebut, "Ketika kami mulai menciptakan Pikmin 3, saya mengumpulkan seluruh tim utama yang mengerjakan Pikmin 2 dan membicarakan tentang betapa pentingnya bagi kami untuk kembali lagi ke dasar dari Pikmin 1. Atau mungkin bisa saya katakan bahwa setengah dari pekerjaan saya saat itu bukan hanya berbicara saja, tapi lebih pada berusaha untuk membujuk mereka agar bisa mengerti apa yang saya inginkan dan juga supaya mereka bisa setuju dengan gagasan saya."
Kira-kira gimana menurut Klikers? Apakah Klikers setuju kalau rencana Shigeru Miyamoto adalah rencana yang tepat? Atau menurut Klikers, Pikmin harusnya memiliki tingkat kesulitan yang sedang-sedang saja, supaya bisa dimainkan oleh siapa saja?

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲