T120 & T520 ePrint, Printer Cerdas Baru Dari HP

| Jumat, 21 Desember 2012
T120 & T520 ePrint, Printer Cerdas Baru Dari HP
Hewlett-Packard atau yang sering kita kenal dengan nama HP, kembali memperlihatkan kepada dunia bahwa mereka memang layak menjadi yang terbaik di bidangnya. Pada tanggal 19 Desember 2012 kemarin, HP baru saja meluncurkan serangkaian produk printer baru yang ditujukan untuk pencetakan format lebar berbasis web bagi kalangan pemula (contohnya mahasiswa dan para profesional di bidang arsitektur, engineering dan konstruksi (architecture, engineering and construction aka AEC). Dengan produk terbaru ini, sangatlah memungkinkan bagi para penggunanya untuk melakukan pencetakan format lebar di rumah sendiri.
Printer terbaru model HP Designjet T120 dan T520 ePrinter, menjamin hadirnya solusi cetak format lebar terbaik melalui teknik cloud computing yang mampu mendukung para profesional dengan kesibukan tinggi, sehingga mereka bisa mencetak secara virtual dengan mudah, tak peduli kapan dan dimanapun mereka berada. Seri HP Designjet T120 ePrinter contohnya, memiliki ukuran yang kecil (hanya 24 inch), benar-benar ideal bagi para siswa dan pekerja paruh waktu. Sedangkan untuk HP Designjet T120 ePrinter, HP menyediakan dua pilihan ukuran yakni 24 inch dan 36 inch. Pilihan yang sangat tepat bagi kalangan profesional yang bergerak di bidang AEC.

Nah, untuk melengkapi kehadiran dua printer model baru itu, HP juga mengumumkan kehadiran HP Designjet ePrint & Share generasi kedua yang merupakan layanan berbasis web, ditujukan untuk kalangan profesional di bidang AEC. Tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan dalam mengakses dokumen serta mencetak dengan format lebar hanya dengan mengandalkan tablet ataupun smartphone berbasis iOS/Android, laptop ataupun langsung dari fitur layar sentuh yang sudah terdapat pada ePrinter.
"Kondisi perekonomian saat ini yang kian dinamis, telah memicu peningkatan pertumbuhan jumlah pekerja paruh waktu dan studio berskala kecil dengan pesat. Selain itu, kondisi tersebut juga menghendaki para profesional di bidang Arsitektur, Keteknikan & Rancang Bangun (AEC) untuk semakin mempersingkat waktu operasional kerja mereka dan dapat bekerja dengan mobilitas yang tinggi, mengingat hampir 50% lebih waktu mereka dihabiskan di luar kantor," ungkap Subin Joseph, Country Manager HP Indonesia. "Rangkaian portfolio HP Designjet yang kian sempurna ini, menjadikan para penggunanya tetap terhubung, kapan dan dimanapun mereka berkarya, baik di dalam maupun di luar kantor, sehingga memberikan berbagai kemudahan bagi para pemula serta menghadirkan juga rangkaian solusi cetak berformat lebar yang terjangkau secara in-house."

HP Designjet T120 ePrinter memang bisa dikatakan sebagai printer termungil yang ada di kelasnya, dengan lebar hanya 987 mm serta menawarkan berbagai keuntungan untuk sebuah printer 2 in 1 – dilengkapi dengan sebuah tray berukuran B+/A3 yang telah terpasang dan front-loading roll yang nyaman. Dengan kemampuan intuitif yang tinggi dan tampilan layar sentuh berwarna, printer tersebut mendukung para penggunanya dalam melakukan pencetakan di rumah serta memberikan kemudahan dalam melakukan navigasi untuk format cetak yang baru. HP Designjet T120 ePrinter didukung juga dengan tinta HP yang mampu menghasilkan cetakan berkualitas tinggi, dengan warna yang kaya serta bisa mencetak garis-garis dengan tajam pada ketebalan garis minimun hingga 0,0016 inci atau 0,04mm.
Sedangkan HP Designjet T520 ePrinter, tersedia dalam dua model berukuran 24 inch dan 36 inch, dengan kemampuan proses yang kian kuat, kecepatan cetak yang dua kali lebih tinggi, serta resolusi yang lebih baik dari generasi printer sebelumnya. HP Designjet T520 ePrinter dilengkapi dengan 1GB RAM dan teknologi HP-GL/2 yang mendukung proses pencetakan hingga 35 detik per D/A1. HP Designjet T520 ePrinter dilengkapi dengan tinta HP dan printheads yang awet, guna menghasilkan cetakan garis yang akurat dan ukuran ketebalan garis minimum hingga 0,0008 inch (0,02 mm) dan pencetakan detil yang kian tajam dengan resolusi hingga 2.400 dpi untuk hasil akhir pencetakan di rumah yang cepat dan profesional.

Kedua printer yang diluncurkan ini (HP Designjet T120 dan T520 ePrinters), masing-masing merupakan satu-satunya printer berformat lebar di kelasnya yang dilengkapi dengan konektivitas built-in Wi-Fi, sehingga memungkinkan para penggunanya untuk meng-install printer tersebut dimanapun. Preview cetak aktual yang terdapat pada driver HP Designjet disini, dihadirkan dengan tujuan untuk menghasilkan cetakan yang selalu akurat dari komputer serta membantu para penggunanya dalam memangkas biaya total pencetakan.
"Teknologi-teknologi cetak termutakhir yang disematkan pada seri printer HP Designjet terbaru ini, akan menghasilkan cetakan gambar berkualitas tinggi yang mendukung kami di tengah suasana rapat. Kamipun merasa sangat terbantu, terutama dalam mengelola semua tugas kantor di tengah rutinitas pekerjaan kami yang sangat padat," tutur Peter Zellner, principal di ZELLNERPLUS, pelanggan yang telah mencoba HP Designjet T520 ePrinter. "Kami telah menyaksikan sendiri kehandalan HP Designjet T520 ePrinter dalam mendukung peningkatan kinerja kami, terutama dalam pekerjaan desain sehari-hari dan proses pembangunannya."

Beberapa fitur baru yang telah disertakan dalam HP Designjet ePrinter ini adalah sebagai berikut:
•    Bisa mencetak dokumen proyek melalui email pada printer HP Designjet ePrinter. Disini, pengguna cukup melampirkan dokumen project dalam bentuk PDF atau bentuk file lain yang sudah siap cetak dan mengirimkannya ke alamat email khusus untuk printer yang telah dilengkapi teknologi ePrint tersebut.
•    Driver HP Designjet memungkinkan para penggunanya untuk mencetak secara otomatis dan menyimpan print history dari proses pencetakan sebelumnya. Dengan kemampuan merekam proses pencetakan sebelumnya, kalian bisa mencetak ulang dan melakukan zoom-in pada gambar-gambar yang telah dicetak sebelumnya dengan format yang benar-benar sama, hanya dengan beberapa langkah yang mudah.
•    Kemudahan dalam melakukan pembagian file melalui sebuah hyperlink (otomatis muncul) hanya dengan sekali klik pada file yang muncul pada print history.
•    Akses ke seluruh situs FTP dalam satu lokasi akses. Pengguna bisa mengakses berbagai situs FTP melalui interface hanya dengan sekali login, sehingga memudahkan mereka untuk menampilkan dan mencetak dokumen kapan dan dimanapun mereka berada.
Bagaimana dengan harga? Well, kalau berbicara tentang harga, HP telah memastikan bahwa harga kedua printer tersebut cukup terjangkau. Mereka menjanjikan banderol harga yang dimulai dari Rp.17.128.000,- , tergantung pada model apa yang kalian inginkan. Cukup murah untuk sebuah printer yang bisa mencetak format lebar seperti ini. Produk yang mantap banget bukan? XD

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲