Peringatan Bagi Gamer-Gamer Gemscool

| Minggu, 23 Desember 2012
Peringatan Bagi Gamer-Gamer Gemscool
Akhir-akhir ini, memang banyak sekali pihak-pihak yang kerap kali berusaha untuk melakukan penipuan. Tak pelak, Gemscool juga merupakan salah satu yang paling sering digunakan oleh para penipu untuk menipu gamer. Oleh karena itu, pihak Gemscool pun ingin menghimbau kepada para user untuk selalu berhati-hati akan tindakan hacker yang selalu berusaha keras untuk mencuri data kalian.
Salah satu metode yang paling banyak digunakan adalah Phishing Site (situs tipuan yang dibuat mirip dengan situs aslinya) dan ini merupakan salah satu hal yang harus menjadi perhatian Klikers dalam mengakses website. Jangan pernah teriming-imingi dengan situs tampilan yang terkesan mirip ataupun iming-iming hadiah yang menyertainya (biasanya sifatnya cuma-cuma). Nah, menanggapi maraknya penipuan tersebut, Gemscool punya beberapa saran untuk Klikers:

1.    RESTART PC
Ketika sedang bermain di warnet, sebaiknya Klikers melakukan 'Restart' PC sebelum mulai login. Hal ini bisa membantu menghapus Registry dan History yang ada di browser (jika warnet terkait menggunakan aplikasi seperti Deep Freeze). Selain itu, kamu juga bisa menghapus history melalui browser kamu. Tujuan menghapus history browser adalah untuk mengghilangkan suggestion website yang namanya sengaja dimiripkan dengan situs resmi Gemscool.

2.    PERHATIKAN ALAMAT WEBSITE DENGAN BAIK
Ketika Klikers ingin membuka situs resmi Gemscool, mohon diperhatikan baik-baik alamat situs di bagian atas, yakni www.gemscool.com. Nah, perlu diketahui. Situs dengan tampilan yang sama/mirip dengan situs Gemscool, tapi alamatnya berbeda, maka bisa dipastikan itu BUKAN situs resmi Gemscool. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut: lostsage-gemscool.fav.cc, eventgemscoolforum.yolasite.com dan treadgemscoolform.yolasite.com.
JANGAN PERNAH SEKALIPUN MEMASUKKAN DATA ID KAMU DI WEBSITE-WEBSITE TERSEBUT!!
3.    JANGAN MENINGGALKAN JEJAK
Setelah selesai bermain di warnet, sebaiknya lakukan restart pada PC yang kamu gunakan, supaya data-data saat kalian bermain tadi, bisa langsung terhapus (dengan syarat, warnet terkait menggunakan aplikasi seperti Deep Freeze). Jangan pernah meninggalkan sebuah sejak yang bisa dimanfaatkan oleh hacker untuk mencuri ID kamu.
Semoga dengan semua peringatan ini, tingkat kesadaran para user Gemscool bisa meningkat. Selain itu, diharapkan dengan adanya peringatan ini, bisa membantu mengurangi jumlah korban hacking. Sudah telat katamu? Well, kalau memang kalian sudah menjadi korban hacking, kalian bisa langsung masuk ke sini dan ikuti prosedur yang ada. ^__^

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲