Konami Pertimbangkan Sekuel Revengeance?

| Minggu, 23 Desember 2012
Konami Pertimbangkan Sekuel Revengeance?
Siapa yang menyangka, bahkan sebelum Metal Gear Rising: Revengeance diluncurkan pun, Konami sudah menyatakan kesediaannya untuk membuat sebuah sekuel. Bahkan apabila rencana tersebut jadi dijalankan, mereka akan dengan senang hati bekerja sama dengan spesialis dalam dunia game action, Platinum Games. Padahal, sempat muncul keraguan akan game tersebut dan kekhawatiran bahwa pada akhirnya, Revengeance hanya akan menjadi sebuah game hack 'n slash yang sangat umum.
Nah, kalau Klikers masih ingat, sebenarnya proyek ini merupakan proyek pribadi Kojima Productions. Tapi karena tidak ada perkembangan berarti, akhirnya ditunjuklah Platinum untuk membesutnya. Dengan berani, Platinum melakukan perombakan total dan membawa game tersebut ke arah yang baru. Mulai dari merubah model permainan Metal Gear menjadi game action ala Bayonetta, sampai dengan tambahan kata 'Revengeance' di belakang Metal Gear Rising.

Sekarang, game tersebut telah dipastikan akan meluncur pada awal tahun 2013 di PlayStation 3 dan Xbox360. Menanggapi kemungkinan adanya sekuel, Kojima Production hanya mengatakan bahwa mereka akan dengan senang hati mengerjakan sebuah sekuel, tapi dengan asumsi kalau para fans sejati game tersebut menyukai game pertamanya. "Kalau orang-orang menyukai Metal Gear Rising, kalau fans yang memainkan game ini meminta game lain, maka itu akan sangat luar biasa," jelas sang produser, Yuji Korekado.
"Itu akan sangat luar biasa bagi kami dan kami akan sangat senang sekali untuk mempertimbangkan mengerjakan game Metal Gear Rising lainnya." Lalu, apakah Konami masih akan meminta bantuan Platinum untuk membuat sekuelnya? Seperti yang telah kami tuliskan di atas, Konami akan dengan senang hati menyerahkan tugas tersebut ke Platinum. "Ini adalah sebuah game yang pastinya tidak akan diciptakan di Kojima Productions," tutur Korekado. "Selain itu, ini adalah sebuah game yang tidak mungkin bisa diciptakan sendiri oleh Platinum Games."

"Kami melihat game ini sebagai sebuah produk yang berasal dari kolaborasi antara keduanya. Kita punya kekuatan masing-masing dan semuanya itu disatukan. Jadi, kalau kami memang akan menciptakan sebuah sekuel, maka kami pasti akan bekerja sama dengan rekan yang sama," tegas Korekado. Kemudian terkait dengan karakter yang mungkin digunakan dalam sekuel, Korekado menyatakan bahwa mungkin saja nantinya Kojima Productions akan melirik karakter lain di luar Snake dan Raiden untuk game barunya.
"Kami percaya bahwa dalam dunia Metal Gear, ada beberapa karakter lain dan setting serta elemen lainnya yang bisa mengarah ke lebih banyak lagi proyek," jelasnya. "Kalau saya mulai menyebut nama dan karakter-karakter atau elemen secara spesifik, maka orang-orang akan mulai berpikir bahwa kami memang sedang mengerjakan proyek tersebut, tapi saya percaya dengan pihak Snake, karena ada banyak sekali karakter-karakter yang menarik disini. Bukan hanya itu saja, tapi dari pihak musuh, kami juga percaya ada banyak sekali karakter yang bisa kita godok."

Untuk sekarang, Platinum dan Kojima Productions dikabarkan sedang sibuk membereskan bug yang timbul di game tersebut dan mencoba melakukan sejumlah perbaikan dan penyempurnaan terhadap keseimbangan game tersebut. Nah, seperti yang tadi kami sebutkan di atas juga, Revengeance telah dipastikan akan muncul di PS3 dan Xbox360. Tapi bagaimana dengan dua platform lain yang tidak kalah pentingnya, PC dan Wii U?
Menurut Korekado, Konami akan mempertimbangkan untuk menciptakan versi port PC setelah versi konsol meluncur. Sedangkan untuk Wii U, sayangnya mereka tidak punya rencana apa-apa. "Salah satu daya tarik terbesar dari Wii U adalah GamePad. Tapi, kami telah menciptakan Metal Gear Rising sehingga kalian bisa menikmati game tersebut sepenuhnya di kontroler, baik di PS3 maupun Xbox. Jadi, untuk sekarang kami masih belum memikirkan Metal Gear Rising untuk Wii U." Kabar baik bagi pemilik PS3, Xbox360 dan PC, tapi kabar buruk bagi pemilik Wii U…

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲